Adhit’s Weblog

Just another ordinary people to share something

Batch 46 MM UGM

Posted by adhit on May 11, 2008

Tanggal 9-10 Mei 2008, Batch 46 MM-UGM punya gawe. Kita menyewa villa di kaliurang sebagai saksi bisu peristiwa itu, tepatnya di villa “Airlangga”. Gawe ini dirancang sebagai acara yang penuh dengan keakraban. Sudah hampir 1,5 tahun batch 46 bergendang namanya di MM UGM,kami di portfolio menjadi 3 yaitu International Class, Bilingual-A and bilingual-B, batch 46 merupakan suatu kesatuan yang apabila di satukan akan menjadi suatu kekuatan yang sulit di kalahkan. berbagai kebersamaan telah dilewati, tetapi kebersamaan itu dirasa sempurna apabila seluruh bagian berkumpul menjadi satu, maka dari itu Batch 46 MM-UGM mengadakan lmakrab untuk seluruh angkatan 46.

Image Hosting by PictureTrail.com

Diawali makan malam dulu pukul 19.00, laper banget bis nyiapin sound system. Seperti biasa, Ronald kelaparan… bis berapa kotak lu nald? acara dibuka pukul 19.40 oleh MC langganan kita, yaitu Doktrin. Dengan cas cis cus Doktrin membuka acara, selayang pandang disampaikan oleh Doktrin dengan mantabnya. kemudian dilanjutkan dengan doa oleh ustadz kita, Bapak Muh. Mansyur, Doa dibacakannya dengan fasih supaya setan-setan yang berniat mengganggu tidak berani mendekat. Gerrit sang Ketua Makrab sudah mulai berbicara didepan “halo, selamat malam. Jadi gini….dst” dengan logat Manadonya gerrot memberikan orasinya ke kita-kita dengan penuh semangat. Tak lama kemudian kami kedatangan tamu istimewa dari MM UGM, yaitu Mbak Diana dan Mas Beni yang kita cintai. Mereka menyempatkan datang keacara kami dan membawakan kami makanan…terima kasih sekali buat Mbak Diana dan Mas Beni sudah datang ke acara kami, tak lama kemudian mereka pun pulang karena ada keperluan lain. Hawa semakin dingin membuat kulit merinding, tim acara pun sangat cerdas, acara dimulai dengan games yang membuat metabolisme tubuh bergerak dengan cepat. Game pertama adalah memasang dasi, dari game itu ternyata cwek-cwek kebanyakan g bisa pasang dasi, aduhh pie to….disusul game tebak kata, kemudian kata berantai, dan yang paling seru adalah game tentang personality (Mbak Chande bangetttt). Di game ini setiap orang akan tau apa persepsi temen-temen kekita, dan kita tidak tau sapa yang nulis, jadi amannn hehehe. akhirnya acara yang ditunggu-tunggu datang juga, untuk memecahkan keheningan dan dinginnya diluar ruangan. kita membuat acara api unggun, tak lupa ubi, ketela, dan jagung pun jg berpartisipasi. Image Hosting by PictureTrail.comTak lama kemudian, api pun menunjukkan kekuatannya membakar kayu yang basah…. disaat itulah Pak Taukhid mulai memberikan renungan malam. Beliau bercerita dimulai dari saat Batch 46 melakukan pemotongan pita hingga cerita mengenai kesan malam itu, dan harapan dimasa datang. Sambil menikmati ubi bakar dan jagung bakar, masing-masing menceritakan kesan-kesan mereka selama di MM. Hampir semuanya bersyukur bisa kuliah di MM dan menjadi bagian dari Batch 46. Keheningan malam itu sontak menjadi rame ketika sang MC mengajak kita menyanyi bersama diiringi petikan gitar yang merdu dari Adhit. Mata tiba-tiba terasa menarik-narik untuk minta dipejamkan, saat itulah kami semua kembali ke dalam ruangan dan tidur. Beberapa dari kami, melanjutkan untuk begadang menghabiskan malam hari dengan pergi ke teh poci hingga waktu subuh.

pagi harinya dilanjutkan dengan olahraga untuk meregangkan otot-otot yang kaku karena semalaman tidur. Musik pun di alunkan, senam diinstrukturi secara bergantian, dengan gaya-gaya yang unik, aneh, dan misterius. ada yang gaya katak, gaya bebas, gaya bebek, gaya rajawali, bahkan gaya sumo. meskipun cacing diperut sudah mulai persiapan untukdemo, tetapi kami masih bisa bertahan. Game pun di mulai, pagi-pagi kami diminta untukmelakukan game yang menguras otak hingga kecurangan-kecurangan pun terjadi karena tidak kuat untuk berpikir. Datang seorang dengan menggunakan motor membawa makanan berbentuk bulat berwarna putih berisikan kacang hijau dan daging. Akhirnya datang juga, untukmeredam kemarahan cacing dalam perut kami melahap makanan itu dan game pun berakhir. waktunya temen-temen mandi, beberapa selesai mandi makan pagipun datang. Kami semua menikmati makan pagi dengan nikmat diiringi dengan suara nyanyian doktrin, pak adnan, dan adhit yang sedang berkaraoke. Masing-masing diminta untuk packing, karena acara sudah mau ditutup dan kita harus sudah meninggalkan villa. Hingga acara penutupan pun tiba, secara formal acara makrab ini ditutup oleh Gerrit yang salah satunya ingin acara ini diadakan lagi 5 tahun kedepan, dan diakhiri doa oleh pak ustadz. kami pun pergi meninggalkan villa. Ternyata teman-teman merasa belum puas, hingga dilanjutkan rekreasi ke tlogo putri untuk naik kereta. Rasa kebersamaan kami rasakan kembali, hampir 30 menit kita keliling kaliurang untuk berphoto-photo dan bercanda ria, mampir ke Menara Pandang selama 10 menit, disitu kita bisa melihat keelokan puncak gunung merapi yang gagah. waktu menunjukkan pukul 12.00, temen-temen merasa kecapekan dan ingin pulang untuk istirahat. Kami pun pulang ke tempat tinggal masing-masing dan tidur pulas waktu sampai dirmah…..fiuhhhh, sungguh Makrab yang Menyenangkan dan mengesankan.

Adhit mengucapkan terima kasih kepada tim Makrab 46 yang mau meluangkan waktunya mengkoordinir teman2 untuk ikut dalam acara ini, sie. Acara yang mendisain acara hingga menjadi sedemikian menariknya, Pak Taukhid atas renungan dan falsafah hidup yang telah diberikan, Doktrin yang sudah jadi MC, Mbak Chandra atas olahraga pernafasannya, Elisa yang dulunya takut ma Edy, Gerrit yang proyeknya gagal, Pak Mansyur atas doa-doanya, Mbak Shinta atas ide2 gamenya, Pak Adnan yang udah ngajarin main Gabruk, Jeng Wulan atas ramalannya (aq gak mau ma yg terakhir…), jeng Tina….cie cie, Jeng Heldy yang ganteng, Budi yang kalah terus maen gaple, evelin yang mukanya penuh bedak karena kalah maen kartu, Rio yang bilang aq “baek banget”, Roby yang udah mulai nakal hehe, Albert yang lagi mencari hatinya yang hilang, Mas pindo yang imoet, Arif yang sudah mau mengabadikan gambar-gambar kita, edy yang sudah berbagi pengalaman, bunga dan Amal yang suka ngejek dan bikin rusuh, Abe dan Meigi atas partisipasinya, Luqman dan rombongan yang mau bolak balik kevila demi acara kita, Ronald yang mau habisin makanan, Oka dan rido yang mau ngucurin bensin motornya untuk api unggun, Mbak Donna dengan kesan pesannya yang mirip Menkeu, Irfan yang belum bayar iurang hayooo hehehe, dan teman-teman yang gak bisa disebutin atu-atu terima kasih semua…….

Batch 46 telah mengukir sejarah di MM UGM sebagai salah satu angkatan yang penuh dengan kebersamaan dan pengetahuan. Blog ini akan menjadi salah satu saksi kebersamaan kita dan bisa menjadi memory untuk kapan pun, dimana pun dan siapa pun. Silahkan beri komentar…untuk menciptakan interaksi diantara kita, ato buat cerita sendiri yang lebih menarik di blog kalian dan nanti bisa kita link ceritanya.

Advertisements

10 Responses to “Batch 46 MM UGM”

  1. Andi said

    Horee..pertama nih..

    Walaupun tidak sepenuhnya berhasil menggambarkan kehebohan acara kita (dan memang sangat sulit untuk itu), tulisan ini bisa sedikit menjadi kenangan buat kita semua..

    Well done to Adhit..

  2. bunga said

    malam yg indah ya dhit, sayangnya gak semua anak 46 ikutan, padahal acaranya seru bngt.. apalagi pas bagian gedor2in adhit yg lagi di kamar mandi (gr2 udah gak tahan pgn pup tp kmr mandi penuh semua, hiks hiks..) dan pas games mindahin bola yg gak blh pake tangan, lucunya tiap kali giliran gerrit pasti bolanya nyangkut gak mo pindah, hahaha.. buat arif, makasih ya gelang glow in the dark nya..

  3. Andi said

    Bunga..kok gak cerita yang lengkap sih?
    Itu tuh..kelanjutannya sesudah gedor pintu Adhit. Yang sempat bikin gempar kamar sebelah.. *wink*

  4. bunga said

    Mas Andi…!! Jgn buka aib orang ya… eh mas, kmrn kan ada yg blng aku “jaim”, pasti dia bakal menarik kata2nya deh stlh ada kejadian yg menggemparkan kamar sebelah (yg bikin amal, budi, oka, albert mabok semua… hihiihi…) *kabur mode ON

  5. adhit said

    bunga “jaim”, dari mana……. bis makan ubi semua, jdinya pda mabok toiletnya. Pa lagi bunga, makan ubi bakar banyak banget pantes aja nabung terus. Yang bilang aq lucu sapa ya πŸ˜› hehehe jadi malu….

  6. weedya said

    wah…sepertinya menyenangkan ya makrabnya,,,sayang aku ga bisa hadir. maklum lagi ada meeting sama reog. lagi berupaya menenangkan sang reog yang dulu kabarnya diakui sebagai kebudayaan malaysia.hehehehe
    kapan-kapan diadain lagi ya. aku setuju tuh kalo di bandung.wakakaka…..

  7. ossi said

    seru kok.. walopun ga semuanya bisa dateng n aku ga ikutan nginep..
    seruu.. yaaah mudah2an qta bisa kumpul2 lagi kaya gni yaah
    buat cerita2 sama anak cucu nanti…
    hahahaha… love u all

  8. adhit said

    betul, entar kita adain makrab 3 tahun y.a.d πŸ™‚ amin, jadwal ngreognya direschedule besok ya,entar gak ikut makrab lagi…. kalo bisa di Bali aja makrabnya
    Betul tu kata ossi, buat cerita anak cucu nanti, makanya ku masukin blog, entar anak cucunya suruh liat blogku ya…biar tau bapak ibu atau kakek neneknya kaya apa dulunya πŸ˜€

  9. taukhid said

    Alhamdulillah, ketemu juga sama adhit. Semoga sehat selalu dan sukses. Lengkapi donk isinya…he8.

  10. angga said

    Absen.. saya hadir Pak. Nampang jg di foto atas. Pokoknya yg palig ganteng lah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: