Adhit’s Weblog

Just another ordinary people to share something

Cinta Itu Apa Ya?

Posted by adhit on June 14, 2008

Dalam penulisan blog kali ini, saya ingin menulis yang laen dan enteng berisi hehe. Bis dari wisata bloggerCinta aq baca artikelnya Herdi tentang cinta. Dari situ aq tertarik untuk menulis juga tentang cinta, menarik juga keliatannya. Disitu dia menulis kalo cinta itu susah dimengerti, cinta bukanlah kata, bukan pula rangkaian nada, cinta mampu menerangi gelapnya hari yang lusuh, dan masih banyak lagi arti tentang cinta. Bahkan yang namanya cinta tu kaya seorang pangeran yang mampu membangunkan putri tidur, kalo putri itu bangun berarti pangeran itu benar-benar cinta sejatinya. Tapi mana ada sekarang mana ada puteri tidur, semua pengen jadi pangeran entar 😀 .

Cinta itu menurutku suatu ungkapan rasa sayang kepada seseorang yang membuat kita nyaman,bahagia,mempunyai arti,menjadi lebih baik. Masalahnya cinta itu akan sakit kalo gak disampaikan, akan menjadi sebuah penyakit yang sangat berbahaya. Kekuatan cinta itu sangat besar, kita harus bisa mengendalikannya dan itu susah.

Nah beberapa sumber yang lain mempunyai persepsi yang berbeda-beda tentang cinta mari kita ikuti pendapat mereka.

Kata sumber pertama, wawan namanya… Cinta itu bisa dianalogikan seperti buah. Wawan berkata “Cinta itu proses, seperti buah. Dari buah yang belum mateng menjadi mateng” Kalo dianalogikan, cinta itu proses dari suka. Pertama kali suka baru proses yang menentukan apakah suka itu menjadi cinta atau sebatas kagum dan itu tergantung waktu dan persepsi masing-masing orang yang menentukan. Seperti buah..buah itu melewati proses pembuahan ..jadi buah dan siap dipanen. Trus mengenai Cinta itu buta, bisa dianalogikan seperti ini. Buta itu gak pandang dari kondisi sosial, ekonomi dan penampilan. Seperti buah mangkudu, gak enak dilihat, bau, tapi manfaatnya banyak.

Sumber lain mengungkapkan dengan singkat mengenai arti kata “cinta”. Cinta itu sakit. Kemudian Cinta yang berlebihan cuma akan menyakiti orang itu sendiri, jadi perlakukan cinta dengan sewajarnya.

Sumber ketiga mengatakan hal yang agak lain lagi. CInta itu tidak bisa dilihat tapi bisa dirasakan. Cinta memiliki sesuatu yang aneh tapi menyenangkan dan ingin memiliki, jangan mencintai tapi tidak memiliki itu namanya goblok. Hmmm cukup kejam juga ya cinta…..

Mari kita lanjutkan ke sumber ke empat. Dia adalah seorang cewek cantik yang sudah berpetualang di dunia cinta, Weedya namanya. Mari kita simak pendapatnya. Cinta itu bisa bikin kamu memandang semuanya indah, lama kelamaan cinta itu bisa berubah jadi sayang. Cinta itu bisa bikin kita berubah, berubah jadi baik dan juga bisa merubah kita menjadi buruk. Cinta itu bisa juga bikin sakit hati kalo gak bisa memanage dengan baik makanya cinta itu harus dikelola. Yang jelas katanya kalo perasaan cinta itu dah muncul tiap hari bahagia, senyum-senyum terus, pengen ketemu ma doi, and pengen deket terus. Nah adalagi yang menarik denger2 sayang tu lebih baik daripada cinta. Karena kalo cinta bisa gak bertahan lama tapi kalo udah sayang bisa lama sekali.

Sumber kelima mengatakan bahwa cinta itu gak ada fisiknya, cuma bisa dirasain dan bikin orang paling pinter jadi goblok dan orang goblok jadi pinter. Selain itu, cinta adalah memberi dan menerima tanpa syarat saat cinta tak tahu bagaimana cara memberi dan menerima tanpa syarat dan mengharap imbalan. Waduh kok malah jadi jualan gini, minta imbahalan segala 🙂 . Dalam cinta ada pengertian, kehormatan, pengorbanan, integritas, dan loyalitas. Cinta bisa dirasain satu orang, dua orang bahkan lebih tergantung jenis dan scopenya.

Sumber keenam, dia adalah seorang setengah ustadz dan setengah bukan ustadz. Initial “R”, menurut dia, cinta adalah perasaan seolah-olah memiliki sesuatu, karena memiliki sesuatu maka konsekwensinya kita akan menjaga sesuatu itu. Sesuatu itu bisa macem-macem, misal ortu, pacar, sodara, mobil, dll. Menjaga sesuatunya itu yang dijaga bisa keberadaannya, keutuhannya, eksistensinya. Kalo manusia ya perasaannya, Ibarat memiliki komputer dan kamu cinta ama komputermu. Maka kamu bakal jaga, rawat, or berusaha biar komputermu itu gak rusak, ilang lecet, dll. Intinya cinta adalah perasaan “seolah-olah memilii sesuatu”.Hakikatnya kita gak memiliki apa-apa didunia ini. Apa yang ada dilangit maupun dibumi bukan milik kita, tetapi milik Allah SWT. Sumber ini salah satu manusia yang mempunyai pendapat berbeda tentang pacaran dan menarik untuk dibahas. Mungkin nantinya akan saya angkat menjadi topik tersendiri.

Bisa kita liat bahwa setiap orang mempunyai persepsi yang berbeda mengenai cinta, tergantung dalam kondisi seperti apa orang tersebut berada, sehingga mempunyai pengertian yang berbeda mengenai cinta. Apabila kita rangkum secara keseluruhan cinta adalah kasih sayang. Dunia tanpa cinta, nothing!!!. Mungkin ada pendapat dari pembaca untuk sharing mengenai cinta……monggo

Advertisements

30 Responses to “Cinta Itu Apa Ya?”

  1. wawan said

    love will find u if u try

    cinta seperti lemontea… ada asem ada manis…

    a beautiful life because love

  2. mizz weed said

    hahahahaha…..weedya tu sapa ya?jadi penasaran….kikikikiki….
    dudududu paklek,,,postinganmu kali ini membuatku setiap syaraf di nadiku bergetar.hahaha..topiknya cinta siy….
    gutlak ya paklek dalam mencari cinta…mbokdhe selalu mendukungmu 🙂

  3. niken said

    waduh kok gitu yah.jadi malu pendapatku dimasukin.huwaaa hapusss.huiks.untung gak ada namaku.heheheh

  4. Ariesanthi84 said

    Hmmmm….cinta memang sesuatu yg rumit n ga pernah habis dibahas
    tapi…kalo boleh ngelengkapin….kata2nya dari pendapat kelima….

    “Cinta adalah memberi & menerima tanpa syarat…
    saat cinta tak tahu bagaimana cara memberi dan menerima tanpa syarat dan mengharap imbalan…
    itu namanya bukan cinta…tapi transaksi…”

    —taken from Chicken Soup for the Couple Soul—

  5. adhit said

    cinta juga butuh penantian, cinta kadang2 harus memilih, cinta bisa tumbuh asal ada kemauan…….. cinta bisa jadi duri yang tajam, cinta bisa jadi mawar yang harum

  6. dwie said

    nimbrung yach…
    cinta itu perbuatan. perbuatan yg positif.
    saling percaya, setia, terima apa adanya, memaklumi, menghargai, saling menguatkan, mengalah, membunuh keegoisan, berkorban, dan melindungi.

    klo kamu merasakan itu, berbuatlah, klo tdk dpt diraih, terimalah, jgn maksa… palagi pake’ pelet atau kekerasan lainnya!!! idih… gak banget deh….

  7. lita said

    sepertinya post yang ini banyak yang comment..
    ikut2an aaaaaaaaaaah….

    menurut ane niy..

    What is love?
    Cinta itu ikhlas..
    Tanpa ada satupun alasan..

    That’s it..

  8. MaMa_Pooh said

    ya,,ya,,ya,,.
    CINTA,,.
    terlalu sering untuk dicari arti katany,,.
    rasakan dan nikmati,,.
    indah dan sakitny,,.

  9. fernan said

    cinta adalah sesuatu yang bikin kita hidup..tanpa cinta, maka kita nggak akan hidup..

    olhe karena kepuitisannya, cinta sering diasosiasikan sebatas kepada pasangan hidup yang kita suka….kemudian menjadi sebuah pembenaran bahwa tanpa dia, hidup kita jadi hampa..

    aku lebih suka mengartikan cinta sebagai orang-orang terdekat, pekerjaan kita, hobi kita, (pokoknya segala sesuatu yang bikin kita bisa menjalani hidup ini bersama suka dan dukanya), semua itu juga pasti bermuara kepada Ilahi, sang Pencipta cinta itu sendiri

  10. irfan said

    waduh aq blum pernah bercinta hehehe

  11. sunny said

    cinta,i dont quite know abuout it,coz all this while i was admiring to sum 1 but i dare not to say it,so it was so painful and i can’t hold on anymore,it just make me suffer,so for me love is just decoraton of this life

  12. iMaH said

    hmm kaya na tertarik u ikutan comment..

    cinta itu sebuah keikhlasan dan kepasrahan..
    belajar menerima apa adanya.. memberi tanpa harus menerima..
    so belajar lah mencintai dengan cara yang simple tapi bikin ketagihan.. =)

  13. dzale said

    hehe, tak cari kemana-mana gak ketemu tuh yang namanya cinta? hayo, apa kamu sembunyiin yo..??

  14. agung said

    waduh.. keren juga dit.. baru liat blog ini mbahas soal cinta hehehe.. masuk top post lagi..

    cinta itu bagaimana kita bisa melalui proses untuk memperbaiki diri kita dan ikhlas menerima segala kekurang dan kelebihan pasangan kita.

    yah.. ilmu saya cm cetek soal cinta.. kalah m km dit.. hehehe

    loh katanya blog ini juara 3 mana buktinya *pandangan sentimen*

  15. samanta said

    aku tuch sayang tau sama okky tapi dia gak mau katemu aku lagi
    aku jadi sumpek kepikiran dia terus, emang cinta itu buta yach…

  16. bima said

    yg jelas itu ya “orang yang menikah karena cinta” pasti akan menderita.. .
    ga percaya?
    coba aja.. .

  17. adhit said

    kok bisa om? critain dunk….

  18. ilham said

    menurut gw cinta itu susah diungkapkan, because setiap kali gw deket ma dy, gw slalu mati gaya,mati kata,pkqx ya…..,ga’ bsa brkata-kata dech,trus gw smpet malu gra**da gosip tentang gw x aneh**.
    n cinta tu dr hati turun k hati,cinta tu g’ mandang bulu,n cinta itu datangx tba** ,g’ prnah bsa d rncanakan.
    klo mnurut temen** gw cih;-> suka n duka d lalui brsama!,
    -> pengorbanan x g’ da bts nya!
    -> 2 psngan yg saling mngerti!
    -> seseorg yg slalu da d hti!
    -> seseorg yg kebaikanx tulus!

  19. puspa said

    in my mind, love is the strange thing…
    It’s so dfficult to say with words…
    Love always makes me cryng…
    But, sometimes it can make me happy, crazy, also sad….
    The strangest, love makes me confused….

  20. […] Apa itu Cinta???? By arifimut Cinta Itu Apa Ya? […]

  21. yivra said

    sejak dulu.. begitulah cinta, deritanya tiada akhi >.<

  22. agung said

    cinta sejati itu ngak da, kecuali cinta ibu kepada anaknya.cinta sama pasangan itu cuman cinta palsu

  23. Lilis said

    CINTA
    adalah

    liCINnya kaTA-kata

  24. aida said

    cinta tu menyakitkan bagi aku so, aku pernah patah hati karena cinta 😦

  25. suzan said

    cinta itu sbuah anugrah yang terindah yang harus dijaga.
    yah gitu deh
    kalau pengen tau indahnya cinta coba aja cendiri!!!!!!!!!!^_^

  26. mala said

    klo menurut sy ! cinta itu adalah anugrah terindah yang diberikan Tuhan,cinta adalah segalanya…..dimana ada rasa dan sebuah getaran debar jiwa yang mewakili perasaan bahagia saat kita berada dkt dganya

  27. lucu bangett aku ❤ kata kata ini

  28. Buatlah dirimu berharga
    di depan 1 cinta
    mengabdi pada 1 hati
    pada setiap 1 nama
    nama yang
    membuatmu bahagia
    dengan cinta dan setulus hati mu

  29. biarkanlah cinta tak ter balas
    bila memang harus kunikmati cinta
    hanya se batas mimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: