Adhit’s Weblog

Just another ordinary people to share something

My First online Experience

Posted by adhit on July 18, 2009

Pada waktu saya masih sekolah di SMP (8an thn yang lalu), komputer yang saya punya masih menggunakan DOS untuk menjalankannya, dan itupun masih terbatas dengan aplikasi yang ada, mesti punya disket yang besar dan tipis itu dulu baru bisa maen game. Yang sering saya lakukan adalah maen game pacman dan mengetik, just it (boring banget kan). Bagaikan seorang napi yang ada dipenjara apabila saya flashback pada masa itu, tidak bisa mengeksplor apa yang saya inginkan ditambah lagi tidak konek dengan internet. Melihat kondisi teknologi yang seperti itu membuat saya kurang tertarik untuk mengenal komputer, dalam persepsi saya apa si yang bisa didapat dari maen komputer, adanya mengetik, menghitung, dan maen game. Keadaan itu bertahan hingga saat saya SMA. Suatu ketika di SMA saya, terjadi pertukaran pelajar dengan salah satu sekolah di Australia. Seorang wanita bule datang kekelas saya untuk berkenalan dengan kami, wanita tersebut memperkenalkan dirinya kemudian menceritakan tentang study di negaranya. Diakhir waktu sharing, wanita itu menawarkan apabila ingin menghubunginya bisa lewat alamat surat ini (email). Dari email yang diberikan wanita bule itu kepada kami dan saya mencatat alamat email itu di buku, pribadi saya tertarik kepada wanita bule itu karena pada waktu itu keren memiliki teman bule *sekalian belajar bahasa inggris hee. Mulai pada hari itu juga saya berkeinginan kuat untuk membuat suatu alamat email, karena masih gaptek maka saya mengajak teman untuk membuatkan email. tanpa menunggu waktu lagi, setelah pulang sekolah saya dan teman langsung menuju ke warung internet dekat sekolah. Setelah masuk dan online, dibukalah salah satu web address, identitas diinput dan verifikasi, maka jadilah email saya…. tra taaa. Langsung dah pada saat itu juga saya menulis surat kepada wanita bule itu, wuhhh menggebu gebu rasanya… setelah selesai menulis surat yang isinya perkenalan, saya tanya ke temen saya “kapan suratku dibalasnya?”, dan temenku bilang “ya nanti, kalo dia udah buka emailnya” heee oiya ya *dalam hatiku.
Semenjak itu, warung internet jadi sering didatengi bahkan tiap hari, awalnya untuk ngecek email masuk dan kemudian merambah ke dunia chating. Mulai saat itu internet membuatku ketagihan dan jadi kebutuhan dasar. apalagi setelah saya berani untuk membuat sebuah blog pribadi, kreatifitas saya jadi tersalurkan… apa aja yang ada dalam benak saya bisa saya tuangkan di dalam blog, terlebih lagi dengan hits seberapa banyak orang yang membaca tulisan saya membuat saya lebih rajin lagi mengupdate posting.
Selain blog, facebook juga salah satu penyebab saya menjadi kecanduan internet. Tangan rasanya gatal kalo tidak mengupdate status dan melihat aktifitas temen2 kita, melalui facebook kita bisa menemukan teman-teman waktu kecil dimana selama ini susah untuk dihubungi.
Pengalaman online pertama kali membuat saya semakin penasaran terhadap internet, dan rasa penasaran itu tidak akan habis karena setelah rasa penasaran terobati maka akan timbul rasa penasaran yang baru.
Yang harus diperhatikan dalam berinternet adalah kita harus bisa membagi waktu antara bermain internet dan bekerja, jangan sampe bermain internet menyebabkan kinerja kita menurun… selamat berinternet ria

SEO Support : Free Download PowerPoint Template Theme and Background

Advertisements

2 Responses to “My First online Experience”

  1. jerzz said

    visit my blog
    http://jerzz.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: