Adhit’s Weblog

Just another ordinary people to share something

Business

D’Jenk TiWoel Production

Pasti anda sekalian bertanya-tanya, apa itu D’Jenk TiWoel Production? Makanan dari mana itu. Eit jangan salah, ini bukan makanan tradisional seperti yang dibayangkan. Sebelum tambah penasaran maka saya akan sedikit cerita mengenai usaha ini. D’Jenk Tiwoel Production merupakan usaha yang bergerak dibidang fashion khususnya pakaian Batik. Kalo kita mendengar kata batik, image kita langsung tertuju pada kondangan atau pakaian resmi hari Jum’at. Dari persepsi itu, D’Jenk TiWoel Production akan mengubah persepsi itu menjadi sebuah peluang bisnis, bagaimana membuat batik supaya bisa dipakai dalam situasi apapun dan gaul. Segmen yang dituju adalah tidak hanya untuk para orang tua, tetapi justru segmen utama mereka adalah para eksekutif muda, wanita karir, dan abg-abg. Beberapa hal unikmenjadikan D’Jenk TiWoel Prod. mempunyai karakteristik bisnis tersendiri.

Perlu diketahui asal muasal nama D’Jenk TiWoel Production, usaha ini dibentuk oleh 2 orang wanita cantik yang bernama Jeng Tina dan Jenk Wulan. Kemudian nama mereka dikolaborasikan menjadi satu sehingga menjadi TiWoel dan diberi embel-embel D’Jenk dan Production, supaya mudah diingat oleh para pelanggannya. Mereka berdua sedang kuliah di MM UGM batch 46 dan memiliki jiwa entreprenuer yang tinggi.

Terkait dengan produk-produk D’Jenk TiWoel Prod. bisa diliat di blog Djenk Tiwoel. Terima Kasih

Maen Saham

Beranikah anda bermain saham? kalo punya modal, berani aja beli saham. Kebetulan saya berani mengorbankan saving saya untuk bermain saham, yah pastinya ada beberapa pertimbangan yg sudah dipikirkan dengan matang mengenai risiko dan return yang bakal diperoleh. Artinya apa? saya berani maen saham karena returnnya lebih tinggi dari pada saving dibank. Nah, banyangin aja kalo saving di bank, bunganya kecil, palagi kalo saving tertentu semakin berkurang saldonya karena pajak yang dibayar lebih besar dari bunga yg diterima. Kalo maen saham, kita bisa dapet return yang tinggi, sehari bisa 100rb-an. Tergantung kondisi pasar juga.

Sekarang kita bandingin, misal kita punya modal Rp 5jt, mau kita tabung ato kita invest di pasar modal? kalo kita risk taker, invest aja dipasar modal. Bila saving di bank, Bunga yang kita terima selama sebulan dari duit Rp 5jt berkisar kurang lebih ribuan. Nah kalo dipasar modal sehari kita bisa dapet sampe Rp100rban atau lebih, coba kalo dikali 30 hari atau sebulan, nah loo…. Rp 3 juta. hehehe, tapi ingat gak semulus itu….kondisi pasar fluktuatif tergantung perekonomian Indonesia dan pengaruh pasar luar negeri. Krisis Subrime Mortage beberapa periode waktu lalu belum selesai dampaknya sekarang udah ditambah lagi terpaan dari kenaikan inflasi yang tinggi. Wuih, pasar lagi anjlok emang. Ingat “high risk high return”, hukum itu berlaku di dunia investasi.

Ku lagi gak bergairah hari ini, sebulan ini aq Hold terus, karena belum menunjukkan keuntungan yang signifikan alias masih merugi. Jadi belum berani jual. Pengennya cut loss (menjual diposisi kita sedang merugi), tapi ku masih rasional kok, ku yakin pasar pasti baek lagi. Jadi ku hold dulu aja, sampe untung dulu. trus siapa tau bisa buat hadiah anak-anak entar hahaha. Keren kan kalo mereka ultah dikasih hadiah saham.

Info aja, sekalian promosiin danareksa 🙂 . Danareksa sekuritas ini jadi brokerku, Danareksa beda lho ma reksadana, reksadana (mutual fund) ini adalah instrumen investasi. Pumpung kita masih mahasiswa, Danareksa kasih kita keringanan sebagai mahasiswa dalam berinvestasi sebesar minimal Rp 5 juta aja. Kalo umum sekitar 25 juta lho. Nah kalo diitung2 buat belajar berinvestasi, bisa untuk jangka panjang ma jangka pendek. Prosedurnya gak sulit kok..coba aja hub. Danareksa Sekuritas di D3 FEB UGM, untuk yang dijogja atau buka webnya di http://www.danareksa.com . Ato bisa lewat saya, nanti saya kasih kontak ke Mas yang diDanareksa.

Mungkin ada saran dari temen, saran psikologis mungkin. hehe ( 18 Juni 2008 )

Advertisements

5 Responses to “Business”

  1. wulan said

    makacih banyak adhit promosi nya.. 🙂
    ada discount special deh buat adhit ^_^

  2. sonoandthegank said

    sarannya gak ada salahnya mempelajari yang tekhnical did… salah satu opsi jika kita ragu2 ma fundamental…

  3. adhit said

    Akhirnya Djenk Tiwoel punya blog juga, bagi temen2 yang cari model2 batik bisa liat di blog Djenk Tiwoel…..

    http://www.djenktiwoel.wordpress.com

  4. sonoandthegank said

    did lagi banyak yang aneh dibursa saham sekarang.. banyak dipengaruhi ama berita dari luar.. walaupun dalam negeri kita ok2 ja.. tapi rentan banget diguncang dari isu dari luar.. pinter2 did..

  5. adhit said

    wan, justru fluktuatif saham kita dari dulu dipengaruhi ma kondisi luar negeri. Subrime mortagage yang terjadi sekitar pertengahan 2007 aja masih kerasa mpe sekarang, belum lagi harga minyak,….kita mang harus pinter2 wan, ku dah loss banyak niy, hiks hiks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: